Kisah di Quarter life of crisis #CURHATANICHA1

Yaamplop sekarang gue udah 26 tahun. Ga berasa udah umur segini aja, kalo liat angka 26 aja masih ga percaya karna ngerasa kok gue gini gini aja hahaha, dulu waktu kita masih di bawah 20 tahun tuh kayaknya 26 udah tante tante gitu ga sih, tapi kok gue ngerasanya umur segini masih begini aja, menolak merasa tua hahahaha.


Sejak menginjak umur 25 kok gue merasa banyak yang harus di pikul ya, dan banyak ekspektasi ekspektasi dalam diri yang belum tercapai yang bikin gue jadi overthinking, kalian gitu juga ga sih? Makannya umur 25-26 sering disebut quarter life crisis, masa masa menginjak dewasa dan harus mampu bertanggung jawab atas tindakannya sendiri.


Quarter life crisis adalah keadaan yang di alami usia 25-30 tahun, di usia ini kita sebagian besar ngerasa kebingungan dan lebih emosional.


Quater life crisis yang gue rasain itu adalah kecemasan atas masa depan yang belum pasti, kayak tiap malem overthinking menebak nebak apa yang bakal terjadi "nanti" (kayak sekarang, gue lg overthinking dan ga bisa tidur di jam 00:50).


Gue berada dimasa yang cemas, ga termotivasi, gatau arah gue mau kemana, capek sama kehidupan, dan mencari cari tujuan hidup gue sebenernya apa. Hal ini dalam aspek karir dan percintaan gue lebih tepatnya.


Tiap malem suka nangis, membanding bandingkan diri sendiri dengan mencapaian orang lain, bertanya tanya kok gue ga bisa kaya dia, kok gue gini gini aja, sebenernya hal ini ga bagus banget dan bikin capek sendiri.


Jujur aja, karir gue ga masalah, gue alhamdullilahh dapet kerjaan yang gue suka, kantor gue enak enak aja, tapi ada ketakutan aja gitu loh sama masa depan, apa gue akan kerja di bidang ini terus? Kalo engga, gue gimana?



No comments:

Post a Comment

INSTAGRAM FEED

@khrpr