Kenapa Ngerasa Kesepian? Gue Harus Gimana?

Lonely
Kesepian. Kesepian adalah salah satu persaan paling tidak nyaman yang dapat dialami oleh seseorangDan hal ini merupakan hal yang sedang aku rasakan sekarang. Aku merasa tidak punya teman, merasa teman tidak peduli dengan keberadaanku, merasa orang yang sangat sangat sendirian, dan itu merupakan perasaan yang sering sekali aku rasakan jika sedang berkumpul dengan teman temanku.

Apa kalian pernah merasakan jalan sendirian di kampus? sedangkan orang lain sedang bergerombol bersama teman temannya

Apa kalian pernah merasakan omongan kalian saat bercerita dengan teman tidak didengarkan?

Apa kalian pernah senberada di dalam sekelompok teman namun tidak ada yang peduli dengan keberadaan kalian padahal kalian berada ditempat yang sama?

Ya, aku pernah merasakan itu semua.
Entah apa yang salah dari diri ku, apa mungkin aku yang terlalu ke kanak kanakan, mungkin aku yang tidak seimbang dengan mereka,mungkin aku terlalu menyebalkan, mungkin terlalu nyinyir? atau banyak omong karena aku sangat sering bercerita tentang hal yang aku alami, atau bercerita tentang apapun.

Aku sadar aku benar benar belum menyemui "teman" yang sebenarnya sejak aku memasuki dunia perkuliahan. Aku sempat memulai menganggap temanku adalah "sahabat"-ku disini (kampus) tapi setelah lama dan setelah sadar apa yang aku lakukan untuk teman yang ku anggap sahabat ternyata tidak melakukan apa yang aku lakukan seperti layaknya sahabat, dia tidak menggangap ku dan membuatku menjauh dan menyendiri.

Perasaan kesepian ini sebenarnya sangat mengganggu. Kadang jika aku melihat teman teman ku di sosial media seperti path, instagram, atau sosial media lainnya yang ,mengunggah foto bersama teman temannya menggunakan caption "kalian segalanya" "cuma kalian yang ngerti" "sahabat selamanya" (BULLSHIT) atau sedang pergi bersama teman mereka sambil update di path aku merasa kesal dan geram! langsung terfikir dibenakku KENAPA AKU GA PUNYA SAHABAT!!!. APA YANG KURANG? APA KARNA AKU TERLIHAT TIDAK PEDULI DENGAN SIAPA PUN? ya memang aku sering menunjukan sikap yang tidak peduli dengan siapapun, alasannya aku sudah sakit hati karna dulu aku peduli terhadap mereka tetapi mereka ya anggep aku ada ga ada.

Contohnya saja, awal kuliah kemarin waktu awal kenal sama teman teman ku dikampus aku yang selalu mengajak teman ku yang lain untuk menyiapkan kejutan ulang tahun jika ada yang ulang tahun diantara kita..Aku yang lari lari ke pasar padahal 20 menit lagi udah masuk jam kuliah buat beli topi ulang tahun padahal yang lain juga ga peduli peduli amat. Aku yang ngasih ide ngasih kejutan dengan membawa kue brownies dengan lilin lilin kecil yang sudah menyala kedalam kelas yang dimatikan lampunya. Aku yang membuat vertor kartun wajah dengan ide ku sendiri yang dikadokan untuk teman ku dengan atas nama dari kami. Aku yang mengajak membuat video video agar ultah mereka spesial. Iya sih, tidak semua acara kejutan ulang tahun temanku yang berlangsung adalah ide ku.

Semuanya pernah dapat kado, kecuali aku T.T

Terlihat seperti anak kecil? mau  bialng aku bawa perasaan alias baper?terserah kalian. Tapi itu yang aku rasakan.



Sebenarnya aku punya teman, teman ku banyak. Tapi aku tetap merasa sendiri.



Aku bukan merupakan seseorang yang perkepribadian introvert atau kepribadian tertutup. Aku tipe orang yang perkeribadian ambivert. Ambivert adalah kepribadian manusia yang memiliki 2 keperibadian yaitu introvert dan extrovert.

Maka dari itu aku bisa menjadi introvert dan extrovert dengan suasana tertentu.
Aku akan menjadi seseirang yang extrovert jika aku merasa dianggap dalam sebuah lingkungan baik pertemanan atau keluarga. Dan sebaliknya, aku akan mejadi seseorang yang introvert atau tertutup jika sudah merasa dikecewakan atau tidak dianggap dalam sebuah lingkungan. Aku akan menutup diri dan menjauh dari lingkaran, menyendiri, tidak mau tau tentang orang lain, dan hanya memendam kekesalan.

No comments:

Post a Comment

INSTAGRAM FEED

@khrpr