Barang Pemicu Nostalgia

                Hari ini (3 Mei 2015) gue nostalgia lagi. Rindu sendiri, senyum senyum sendiri, nangis sendiri, makan sendiri, mandi sendiri, pake baju sendiri *? *malah ngaco*, pokoknya gue lagi mengenang masa masa lalu gue. Awalnya gue Cuma mau beresin barang barang yang udah ga kepake dan mau gue buang, jadi gini ceritanya.
Pertama, Barang yang buat gue nostalgia itu ada kotak tempat gue nyimpen perhiasan gue waktu SD, bukan perhiasan emas tapinye, namanya juga anak bocah perhiasannya ya yang beli diabang abang, kayak jepitan, gelang-kalung-cincin se-pack yang beli di naughty, bando segala jenis dan bahan *alah ! cincin alay, kalung kalungan yang panjang dan gantungannya segede gaban kalo buat anak SD, kutek yang udah kering (beli diabang abang sekolah), ada juga gelang sama cicin kopel sama sahabat SD gue: gelang abang abang yang beli dipuncak waktu perpisahan sekolah yang samaan sama temen gue yang namanya balqis, kalung setengah love hadiah dari temen gue yang kopelan kalo digabungin jadi lambang hati utuh (HADEH), masih banyak lagi deh. Iya emang, gue waktu SD centil banget, suka beli bando, kalung, anting bejibun dan bikin mubazir karna sebenernya ga dipake semua. Gue senyum senyum sendiri ngeliat semua barang barang itu, dan nyobain buat dipake satu satu (gak penting sih buat dikasih tau).

Kedua, laci kecil warna warni. Laci ini bukan sembarang laci (jeilah). Ada 3 laci tempat penyimpanan ini, laci paling atas warna orange, laci kedua yang ditengah laci warna biru, dan laci yang paling bawah laci warna merah. Gue bener bener lupa sama isi laci ini, akhirnya gue buka satu satu, mau ngecek ada sampah yang bisa dibuang atau nggak. Laci pertama yang paling atas mah isinya Cuma salep atau obat obat biasa yang udah kadaluarsa, laci kedua isinya foto sahabat sahabat SMA gue, ada foto di studio foto bareng temen2, ada foto waktu gue sama Diana(sahabat paling klop gue waktu SMA), ada juga foto gue sama Diana yang lagi mamerin tas domo-kun (sambil senyum beringas gaya vampire) yang sama-an pas kita lagi disolaria plaza pondok gede, dan masih banyak lagi foto foto yang bener bener bikin gue teriak histeris, ketawa sendiri kaya orang gila, dan sampe bikin gue nangis karna bener bener kangen sama masa masa itu. Terakhir, ada laci warna merah, iya laci paling bawah yang gue bilang tadi. Gue buka lacinya, dan ternyata… JENGJENGGGGG..JENGJREET (plis deh jayus) isinya foto gue sama mantan gue, tiket-tiket bioskop yang tulisannya udah pudar dikit, sama cicin pemberian (alah) yang ada tanggal jadiannya gitu dah. Gue baru inget pernah naro itu semua dilaci merah ini, rasanya antara kocak dan geli sendiri pengen ketawa, gue Cuma nyentil nyentil foto di laci merah itu (ye’elah).

Nostalgia gue berlanjut waktu gue liat kotak berbalut kertas kado hellokity warna merah muda yang udah berdebu,  kalo ini gue inget, kotak ini hadiah anniversary dari Diana buat hubungan kita yang udah berlangsung satu tahun. Eh bentar bentar, jangan salah paham dulu, gue sama Diana itu punya hubungan “sohiban” bukan lesbi-an! Awalnya tuh gue sama dia pake anniv-anniv-an karna kita berdua jomblo, saking ngenesnya kita sepakat untuk ngebuat tanggal jadian-persahabatan biar kesannya kita punya pacar. Iya, jadi setiap bulan tuh kita pasang pasang pm di bbm setiap tanggal 11 kaya gini –> “11 yang ke 3 kali! Happy anniv ya {} <3 :*” sekali lagi jangan bilang kita homo, kita Cuma mau jadi jomblo bahagia! Kata Diana sih anniversary kita berhasil bikin sepupunya yang punya pacar percaya kalo Diana punya pacar dan ga dikira jombs. Gak Cuma itu, Diana juga ganti nama kontak gue di hapenya jadi “pacarku” sumpah gue geli dan sempet ngira Diana beneran lesbi tapi dia ngejelasin kegue apa maksud dari semua itu.

                Pas satu tahun anniversary persahabatn, seperti biasa, gue lagi berantem sama dia. Haha iye, gue sering banget berantem sama dia. Jadwal gue berantem itu setiap hari jumat-sabtu, beneran gue ga nge-boong! Sekali lagi!ini kisah nyata! (iyeeee bacot) jadi setiap hari jumat pulang sekolah tuh gue selalu berantem sama dia, gara gara diana selalu gue kerjain kalo dia nebeng sama gue pas mau ketempat jajanan bubble diperumahan sebelah sekolah, jadi pas setiap diana mau naik ke motor gue, pasti gue langsung ngegas motor gue, dan akhirnya gue tinggailin terus diananya ngejar ngejar, dengan jahatnya gue malah ketawa tawa sambil dadahin dia, udah deh dia selalu marah kalo hari jum’at kalo gue tinggalin, Diana, lo inget kan?hari jum’at itu hari berantem nasional kita?wakakakak.
Balik lagi ke awal, pas satu tahun anniv kita, kita lagi berantem hebat, dan gue gatau apaan sebabnya (karna gue keseringan berantem sama die tapi akhirnya baikan lagi), kita kaya anak SD sumpah, kalo berantem juga ya biasa aja..ntr juga baikan lagi. Waktu itu gue juga udah ngenyiapin kado buat Diana, padahal kita bener bener lagi diem dieman seminggu, gue ngebuatin dia scrapbook, yang isinya foto foto dan cerita kenangan kita.. inget banget gue, gue ngasih ini pas kelas 12, waktu kita udah ga sekelas, Diana di kelas 12 sebelah kelas gue. Gue ngasih kado ini waktu hari kamis, waktu kita pake baju seragam batik.

Gue ngasih kado ini kekelas dia sambil muka jutek dan ngomongnya kaya preman pasar lagi ngamuk

*gue masuk ke depan kelas Diana*
Gue:      eh nih buat lo! *gue ngelempar plastic yang isinya scrapbook sebagai hadiah satu tahun persahabatan kita* (gasopan banget kaya abang preman ngamuk)
Diana:   *senyam senyum*

Tiba tiba kelas Diana hening, mereka ngeliatin gue, dan padahal itu bukan kelas gue, gue langsung cengo dan langsung ngibrit lari kekelas gue.

Pas istirahat pertama, Diana balik dateng kekelas gue, dia ngasih kadonya dengan cara yang sama, kaya gue ngasih dia kado, iya DILEMPAR.

*Diana masuk kedepan kelas gue*
Diana:   eh!sini lo!nih buat lo! *Diana pasang muka ngeselin bin nyolot bikin gue pengen nyumpel kursi kelas kemulutnya*
Gue:      *gue Cuma pasang muka bete dan ngambil kado itu*
Diana langsung balik kekelasnya ga ngomong apa apa lagi…………..

                Terus gue penasaran isinya apa. Ini bom?atau boneka santet dari dia karna kita berantem seminggu? Eh engga deng ini kado anniv kita, di bungkusan kado pink unyu ini ada tulisan “Happy Anniversaty 1st year” “jangan diintip!Dicha phOlepHel-_-#” “AWAS PECAH!” “jangan kebanting!jangan diraba!jangan sok tau isinya!” “Barang barang import” “LONGLAST^_^” “TIDAK DIPERJUAL-BELIKAN” Diana emang gitu, suka sinting sendiiri wkwk *piss. Oiya Dicha phOlepHel itu maksudnya -> Diana-icha forever haha.

                Sejak liat kado ini gue langsung terharu dan ngeluarin air ingus, eh air mata. Walaupun kita berantem, kita tetep inget satu sama lain, kita berantem, ya tapi ga berantem dari hati, kita berantem Cuma mau liat siapa yang mau ngalah duluan *iya kita kaya anak SD kan?*, kita berdua ga janjian buat ngasih kado atau tukeran kado kaya gini!. Gue lupa isi kado ini apa, yang jelas didalem kado ini ada kertas dan tissue surat istimewa dari Diana. Waktu gue buka kadonya ditempat duduk gue, Diana ngintip dari jendela kelas gue, dan tiba tiba masuk sambil senyam senyum, gue masih sok-sokan ga butuh dan garang kaya preman pasar sama dia, terus dia bilang gini “oi, buka dong kadonya!makasih ya scapbooknya!cabullll!* (read: cabul itu singkatan dari ica-gembul, gue waktu SMA gemuk banget, dan itu panggilan dia buat gue). Terus Diana bilang lagi “cabul!ayo kita buka kadonya bareng bareng!” akhirnya gue buka kado itu bareng dia depan kelas gue, didepan papantulis putih. Pas buka kado, gue bener bener terharu, dan akhirnya kita baikan. Kita nangis nangisan didepan kelas gue, gue meluk Diana sambil mukul mukul dia “ihhh !! Diana ngeselin!!!!!!!!!!!!ngeselinnn!!!!” (jangan bayangin gue sama Diana kaya film korea yang orang pacaran lagi berantem) sampe sampe temen temen sekelas gue bingung, ngapain kita nangis nangisan didepan kelas. Intinya abis itu kita baikan, dan makin menghargai satu sama lain. Emang, kita itu saling peduli J :’).

                Oiya, kembali ke kotak berbalut kertas kado hellokity pink yang gue temuin sebagai barang nostalgia ke-3. Gue buka pelan pelan kotak itu, hehe gue sedikit lupa isi kado ini apa, yang gue inget dia ngasih kaca buat gue dan ada surat suratnya. Pas gue buka, didalemnya ada:
-tissue yang kemasannya gambar stitch (karna gue suka banget stitch).
-3 amplop kecil.
-Kaca yang ditempelin sama foto foto kita.

                Gue buka satu satu, yang pertama gue buka adalah amplop ber-note warna orange bertulis “Save it!”. Dan pas gue buka amplopnya ternyata ada 2 foto kita berdua yang lagi jalan jalan dikotu, pas kita pake baju piglet samaan, inget ga? Liat amplop pertama rasanya hati ini sesak(hati sesak?alah!) rasanya kangen banget. Amplop kedua yang gue buka adalah amplop ber-note warna kuning neon bertuliskan “Yang Ga Sempat Dikasih, Karena Setiap Anniv Kebanyakan Berantem :D” 

isinya ada surat yang tulisannya :

Happy Anniv 5 months!!!”
“<3 you’re my best couple <3”
“you’re my everything->gayanya afika” (afika itu artis cilik yang lagi terkenal di jaman itu)
“walaupun gue lebih cantik, gue lebih imut, gue lebih mains, dan gue lebih eksotis daripada lu, tapi yang penting gue sayang lu!(Diana sering banget waktu sekelas ngomong “gue benci lo ca!tapi gue sayang icaaa! Sambil meluk gue, tapi gue malah jijik sama tingkah dia, takut dikira lesbi sama orang yang liat waakakak)
“Walaupun lo shongong, ngeselin, nyebelin, ngegondokin, ngejambanin, dan lu ngerempongin, tapi yang penting lu bisa bikin hari hari gue jadi lebih seru!!!”
“dicha forever =)”
“gue benci icha, gue kesel sama icha, gue gondok sama icha, gue sebel sama icha, tapi gue tetep sayang icha =)!”

Dan dipojok kanan bawah kertas surat ini ada tanda tangan dia yang ada tulisan “I <3 me” dia emang jomblo akut wkwkwk. Gue Cuma bisa senyum senyum sendiri, dan rasanya tuh pengen muter waktu buat balik kemasa masa indah itu dulu. :’(.

                Amplop ke-3, amplop kecil ber-note pink yang bertulis “Bukti Pentingnya Lu Buat Gue ^_^”. Gue buka amplopnya, gue bener-bener terharu dan rasanya nyesek banget, kangen parah! Isinya gambar desain kue ulang tahun buat gue yang kuenya gambar domo-kun yang mau dipesen ke mamanya kak rizal (kakak kelas gue yang mamanya nerima pesanan kue tart)

“ULTAH ICHA =D”                                                                                                                                             23012012


*gambar desain kuenya*


“diambil tanggal = selasa, 24 JANUARI, JAM 1 SIANG”

Diana dan sahabat sahabat gue ngasih surpricenya sehari setelah gue ultah, biar gue ngambek dulu wkwkwk.
                Dan yang terakhir, tissue kemasan yang gambarnya lilo dan stitch, ada note-nya juga, tulisannya “sweet memory”. Isinya emang tissue, tapi namanya juga Diana, bisa bikin yang biasa jadi luar biasa (jieeeee). Ada 4 lembar tissue, dan disetiap lembar tissuenya ada tulisan tulisan Diana buat gue.
Tissue pertama
KESAN PERTAMA
Pertama kali gue kenal icha itu..

                Waktu dia nanya pin BB china gue =D (gue ketipu sama hape dia, kirain dia pake bb, bb bolt lagi!yang waktu itu bb paling mahal di 2010). Menurut gue waktu itu dia super polos + pendiem…hem
Trus gue nyari bahan tas karung gono gitu buat pelantikan “PASKIBRA”.. naik motor beta pink, kalo ga salah gue yang bawa, terus berhenti dijalan karna spion motor disenggol orang, itu hamper jatoh dan sebenernya gue panic-_-“.


Pertama kali mulai deket..

Waktu icha ngajak foto bareng, seakan akan dia fans berat gue gitu deh.. Disitulah awal kegilaan gue dimulai. Pertama kita sekelas di X1A3 sih gue “staycool B-)”.

Pertama kali kerumah icha itu gue Cuma pengen/ nyaranin nonton DVD, tapi gatau kenapa si icha nganggapnya gue ga suka kerumah dia –oo-

Kita mulai sadar punya banyak kesamaan ^_^. You knowlah, tapi kita ngerasa saling di plagiatin -,,- kebetulan aja lu atau gue yang beli barang yang kita suka duluan :p

Jadi awalnya kita kenal dari kelas 10, kita satu ekskul di PASKIBRA, tapi ga deket. Terus pas kelas 11 kita sekelas, dan akhirnya deket banget sampe kaya anjing(Diana) sama kucing(gue). Hehe PISSS!

Tissue Kedua
ABOUT ICHA
Icha itu seru,
Seru buat main,
Seru buat diceng-cengin,
Seru buat diajak beli sesuatu…
Dan paling seru buat berantem

Icha itu sebenernya baik,
Ya emang baik sih,
Orangnya jaim, malu-malu-an didepan orang baru,
Tapi kalo udah deket asyik banget ^_^

Icha orangnya gampang tersinggung,
Mudah kasian, pemaaf, kayak anak kecil,
Mudah terpengaruh, smart, unyu, cemburuan,
Banyak deeeeh…

Nama papa ica itu Om Daen
Nama mama ica itu Tante Reni
Nama ade ica itu oji
Nama sahabat tersayang ica diana ^_^

Icha kalo ketawa koplak banget
Komuknya elastisitas tinggi,
Stylist, Gaul, Uptodate, Ramah Lingkungan
Dan mutu terjamin !! =D (kok kaya mau jualan)
AAAH KANGEEEN! Dia tau banget sifat gue! Dan ga pernah ninggalin gue walaupun ada beberapa sifat gue yang bikin dia kesel mulu!

Tissue Ketiga
KITA
Banyak hal yang ga bisa diungkapin disini,
Banyak hal yang ga bisa dijelasin disecarik tissue ini,
Banyak hal yang kita lakuin bareng bareng dan ga bakal ada abis-abisnya,
Banyak hal yang yang yang super duper bahagia yang ga pantes ditulis di tissue kecil ini,

Terlalu berharga kenangan kenangan itu..
Terlalu penting kenangan kenangan itu,
Hanya kita yang bisa mengingatnya ^_^

Inget hal-hal bahagia yang pernah kita lakuin bareng bareng^_^


Semua itu sangat berharga, dan tidak akan ada tandingannya..

<3 U cabuuuuuuuuul ^_^
*sebagai sahabat! Ga homo!-_- wkwk
Kita itu terlalu unik, kenangan kita terlalu berharga, terlalu bahagia, ga ada yang bisa nandingin lo Diana..walaupun kita sering berantem, tapi kita tetep temenan!!kita ga pernah berantem dari hati!!kita bisa bikin mereka iri karna kekompakan kita! Dan gue kangen lo..kangen bikin mereka iri waktu ngeliat kehebohan kita kalo lagi bareng bareng..serasa ditempat itu Cuma ada kita.

Tissue Terakhir
HAPPY ANNIVERSARY
1st Year
LONGLAST!
You’re my best of the best Friend =)

Don’t forget about all
About sweet memory
About wonderful memory
About best memory
We are One!

Dicha Forever :p

                Itu dia isi kado terakhir Diana, sebelum kita sibuk PM dan Les buat Ujian Nasional dan ikut Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri..sampe akhirnya kita terpisah pulau, Diana diterima di Universitas Sriwijaya di Palembang, dan dia balik kekampung halamannya ke Palembang. Dan gue diterima di Universitas Negeri Jakarta. Kita terpisah oleh jarak, walaupun raga kita terpisah, gue percaya batin kita masih satu..

                Gue kangen Diana, gue kangen anggi, anggitta, pingki, fika, syifa, nisa dan temen temen yang lain yang ga bisa disebutin semua satu satu. Gue kangen beli bando di naughty sama mama setiap hari sabtu kalo ke plaza cibubur, gue kangen beli jepitan diabang abang jepitan yang mangkal di masjid perumahan gue, tapi gue ga kangen nonton bioskop bareng mantan gue, Gue kangen masa masa sekolah dulu, gue kangen jadi orang gila, gue kangen jadi kaya orang tolol bareng Diana, gue kangennnnnnnn!! Dan semuanya tinggal kenangan, kenangan indah yang ga bisa di ulang, kenangan indah buat dikenang.


HARGAILAH WAKTU, JANGAN SIA-SIAKAN MEREKA YANG ADA DISEKITARMU

No comments:

Post a Comment

INSTAGRAM FEED

@khrpr